Selasa, 01 Oktober 2013

Dahlan Kirim 16 Mobil Listrik ke Bali untuk Fasilitasi APEC

Hendra Kusuma - Okezone
Ilustrasi: Menteri BUMN Dahlan Iskan di depan mobil listriknya. (Foto: Okezone) Ilustrasi: Menteri BUMN Dahlan Iskan di depan mobil listriknya. (Foto: Okezone)
JAKARTA – Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah gelaran KTT APEC. Acara tersebut dilaksanakan di Bali mulai hari ini atau Selasa 1 Oktober 2013. Berbagai fasilitas penopang acara APEC pun dibenahi, seperti Bandara Ngurah Rai yang mengalami perluasan avron dan jalan tol di atas Laut Bali.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan pernah mengatakan bahwa gelaran APEC 2013 akan difasilitasi kendaraan bertenaga listrik. Dirinya menyebutkan, ada tiga tipe mobil listrik yang akan menjadi fasilitas saat acara APEC. Pertama adalah selo yang merupakan mobil listrik model sports, lalu ada yang model Alphard, dan bus.

"Kemarin sudah dikirim ke Bali sebagian, sebagian lagi hari ini, dan sebagian lagi besok. Sudah melalui tes sertifikasi di Kemenhub. Sudah selesai, semua sekarang sudah di Bali," kata Dahlan kepada wartawan di Gran Hyatt Jakarta, Selasa (1/10/2013).

Dia menuturkan tidak bisa mencoba kendaraan idamannya yaitu Selo lantaran saat ini kendaraan bertenaga listrik tersebut sudah disterilkan dan dalam pengamanan yang tinggi.

"Besok atau lusa sudah sampai di Bali semua. Selo juga sudah sampai di Bali. Sekarang sudah disterilkan. Karena pengamanannya sudah tinggi," tegasnya.

Dahlan menuturkan, dari total 16 kendaraan listrik yang akan menghiasai lingkungan APEC, saat ini sudah ada empat yang berada di Bali.

"Yang sudah sampai di Bali empat unit, yang masih dalam perjalanan 10 unit. Total 16 unit," tutupnya.

Klik Liputan Khusus APEC CEO 2013 hanya di Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar