Minggu, 24 Agustus 2014

DUNIA sementara AKHIRAT selama-lamanya

piala
Perkara yang paling penting untuk kehidupan di dunia hingga akhirat adalah perkara iman, jika iman baik maka amal-amal menjadi baik, jika amal sdh baik maka suasana dan keadaan menjadi baik, jika suasana dan keadaan sdh baik maka datanglah pertolongan Alloh swt.
Sebaliknya jika iman rusak maka amal menjadi rusak, suasana dan keadaan pun ikut rusak dan datanglah adzab, musibah dan kemurkaan Alloh swt.
Baik buruknya alam ini tergantung pada amal manusia, baik buruknya amal tergantung pada iman, baik buruknya iman tergantung pada hati, dan baik buruknya hati tergantung pada lisan, maka untuk itu bicarakan kebesaran Alloh swt. "Alloh yang menciptakan, Alloh yang memelihara, dan Alloh pula yang memberi rizki, apabila pembicaraan ini di ulang-ulang maka timbullah sifat Qona'ah yakni mau menerima dengan apa yang diberikan Alloh swt.".
Alloh yang Maha mendengar, Alloh yang Maha melihat, dan Alloh pula yang Maha mengetahui, jika pembicaraan ini di ulang-ulang maka akan datang sifat Taqwa yakni ada kesiapan untuk menerima dan melaksanakan perintah Alloh swt. dan menjauhi larangan-NYA.
Allah kuasa selain Alloh (makhluk) tiada kuasa apa-apa, dunia ini sementara saja sedangkan akhirat akan berjalan selama-lamanya, untuk itu Alloh swt. telah mengirimkan nabi-nabi dan utusan untuk memberi tahu manusia akan jalan kesuksesan, kebahagiaan dan kejayaannya yakni hanya dalam amal agama yang sempurna sebagaimana yang telah dipraktekkan oleh Baginda Nabi Muhammad saw. dan itu satu-satunya jalan menuju kesuksesan dunia-akhirat. insya-Alloh kita semua bersedia?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar