Kamis, 09 April 2015

Batu pun Bertasbih

Hasil gambar untuk gambar batu akik
Diriwayatkan oleh Abu Dzar Ra. Ia berkata, Sesungguhnya aku menyaksikan Rasulullah SAW pada satu saat di suatu tempat dimana pada tangan Rosulullah SAW. ada batu kerikil, lalu batu kerikil tersebut bertasbih di telapak tangan Beliau SAW.

Saat itu, ada sahabat Abu Bakar ra, Umar bin Khattab ra, Utsman bin Affan ra, serta Ali bin Abi Thalib ra. dan yang lain juga hadir disitu, Semua yang ada di tempat itu mendengar tasbihnya dengan jelas sekali. Subhanalloh...



Sesaat kemudian, kerikil tersebut diberikan kepada Abu Bakar ra, batu kerikil pun bertasbih di tangannya. Dan semua yang hadir telah mendengar tasbihnya. Kemudian diberikan kepada Rasulullah SAW kembali, kerikil tersebut bertasbih lagi di tangannya. Kemudian diberikan kepada Umar bin Khattab ra, lalu bertasbih di telapak tangannya dan semua yang ada di tempat itu mendengarnya. Kemudian diberikan kepada Utsman bin Affan ra, kerikil tersebut tetap bertasbih dan semua yang hadir mendengarnya, dan yang terakhir diberikan kepada Ali bin Abi Thalib, hasilnya sama yakni tetap bertasbih dan dapat didengar oleh semua yang hadir.

Selanjutnya, kerikil tersebut diberikan kepada kami, anehnya kerikil tersebut berhenti bertasbih dan tidak terdengar apa-apa lagi. Subhanalloh...

Jadi apa yang ada pada kita sebenarnya sesuai dengan derajat dan kemuliaan kita, jangan heran kalau batu akik mahal ditangan seseorang tapi kalau sudah pindah pada kita belum tentu ada orang yang mau menghargainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar