Selasa, 23 Juni 2015

Beban Tanggung Jawab

Seberat apapun beban hidup ini, ya tetap saja harus dihadapi dan tidak boleh dihindari, seorang mu'min memiliki tiga dimensi dalam hidupnya yang merupakan maksud, tujuan dan misi kehidupan.
Maksud manusia ini dilahirkan kedunia ini sangat jelas yakni untuk beribadah kepada Alloh swt. sebagaimana firman-Nya : Tidak aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah.", tujuan kelahiran manusia ini juga sangat jelas yaitu sebagai Kholifatullah fil ardhi, Alloh swt. berfirman : "Sesungguhnya Aku menjadikan manusia sebagai kholifah di muka bumi.", dan beban yang diberikanpun sangat berat yaitu sebagai Na'ibur Rosul saw.' (pewaris usaha kenabian), inilah tugas yang paling mulia yang pernah Alloh berikan kepada manusia pilihan yakni Baginda Muhammad saw. yang dengan dakwah ini pula agama disebarkan, hidayah turun bak derasnya air hujan, disegani kawan ditakuti lawan, dicaci maki pada mulanya dicintai sepenuh hati pada akhirnya, mau dibunuh, dimusnahkan dan dikucilkan namun malah membalas dengan kasih sayang, kemuliaan dan Rahmatan Lil Alamien.
Kalo memang kita mengaku sebagai pewarisnya ayo berdiri dan berangkat, di depan kita umat menunggu dengan penuh kecemasan, hari ini umat islam dalam kebingungan karna diserang dari berbagai sudut kehidupan, namun jika kita bergerak dengan cara Baginda Nabi saw. insya Alloh tidak akan lama lagi Islam menjadi idola dan ideologi setiap umat manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar