Minggu, 04 Oktober 2015

Manfaat ASI Eksklusif

Hasil gambar untuk gambar susu formula 
ASI atau susu formula? pasti itu tergantung kondisi anda sekarang. Bagi anda yang sibuk bekerja di luar mungkin lebih memilih susu formula karena lebih mudah dan anda bisa menitipkan bayi anda pada pengasuh tapi bila anda yang tidak terlalu sibuk pasti akan memberikan asi ekskluif. Tapi, walau begitu bagi anda yang bekerja di luar juga bisa tetap memberikan asi eksklusif pada bayi anda. Bagi bayi yang belum mencapai 3 tahun pasti lebih senang dengan asi karena asi adalah susu terbaik untuk bayi. Sebagai orang tua yang memperhatikan bayi anda pasti memberikan asi eksklusif sebagai sumber makanan dan minuman. Inisiasi menyusu dini merupakan gerbang untuk pemberian asi eksklusif karena manfaat asi eksklusif ibu selama bayi 0- 6 bulan tanpa member makanan dan minuman lainnya sangat beragam.
Manfaat asi ekskusif sendiri telah di buktikan dengan adanya penelitian yang sangat baik Karena asi memiliki banyak nutrisi dan manfaat yang di butuhkan oleh bayi pada usia ini. Bagi ibu juga di harapkan untuk tetap mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat karena akan membantu proses dan kualitas yang baik untuk bayi anda.
Manfaat asi eksklusif sudah tidak di ragukan lagi karena kandungan di dalam asi yang luar biasa yang tidak terdapat pada jenis susu manapun.

Berikut manfaat asi eksklusif untuk bayi anda.
  1. 6- 8 kali anak jarang terkana kanker
  2. 16,7 kali anak jarang terkena pneumonia
  3. 3 kali lebih jarang terkena masalah pernafasan jika di bandungkan dengan bayi dengan susu formula.
  4. 47 % jarang mencret.
  5. Menghindari kurang gizi dan vitamin
  6. Mengurangi resiko kencing manis
  7. Mengurangi penyakit jantung dan pembuluh darah
  8. Mengurangi penyakit usus besar
  9. Lebih jarang alergi
  10. Mengurangi terkena asma
  11. Mengurangi terkena infeksi E. Sakazakii dari bubuk susu tercemar
  12. Meningkatkan kecerdasan anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar