Selasa, 29 April 2014

Caleg PBB Borong Suara Pada Pemungutan Suara Ulang di Pamekasan

Bahrullah ShodiqPamekasan (SI Online) - Calon Anggota Legislatif (Caleg) nomor urut satu dari Partai Bulan Bintang (PBB), Bahrullah Shoddiq, memborong perolehan suara di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur,  yang harus melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Ahad (27 April) kemarin.

Sebaliknya, Mohammad Tamyis, juga Caleg dari PBB, yang sebelumnya paling “giat” meminta dilakukan PSU, justru sama sekali tidak mendapatkan suara. Hal ini, sama halnya dengan  pada Pemilihan Umum legislatif (Pileg) Rabu  (9 April) lalu, ia juga  sama sekali tidak mendapatkan suara di tiga TPS yang dilakukan PSU.

Pelaksanaan PSU dilakukan atas dasar rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur yang menindaklanjuti laporan Panitia Pengawas Pemilu  (Panwaslu) yang menemukan kejanggalan di tiga TPS yaitu TPS 6, 7 dan 8 di desa Potoan Laok, Kecamatan Palengaan. Dalam PSU Minggu (27 April), sejumlah anggota Bawaslu Jawa Timur dan Panwaslu Kabupaten Pemekasan, hadir melakukan pengawasan secara langsung.

PSU dilaksanakan terpusat di lingkungan Pondok Pesantren Al Miftah, Panyeppen, Desa Potoan Laok. Pada TPS 6 dengan pemilih 483 warga yang tercatat di Daftar Pemilih Tetap (DPT). Pada TPS 7, pemilih sesuai DPT 372. (Pada TPS 7 ini, disediakan khusus untuk santri putri pondok pesantren Al Miftah). Sedang di TPS 8, pemilih sesuai DPT 309. PSU berlangsung dari Pk 07.00 dan pada Pk 10.30, tingkat kehadiran pemilih sudah mencapai seratus persen. Namun, penghitungan suara tetap dilaksanakan mulai Pk 13.00 dan dapat diselesaikan pada Pk 15.00.

Bahrullah Shoddiq, caleg dari PBB,  dalam PSU ini luar biasa “berkibar”,  nyaris menyapu bersih semua suara di tiga TPS. Pada TPS 6 memperoleh 479 suara dari jumlah 483 pemilih, di TPS 7 memperoleh 364 dari jumlah 372 pemilih, dan  di TPS 8 memperoleh 302 suara dari jumlah 309 pemilih.

Bahrullah Shoddiq adalah incumbent anggota DPRD Pamekasan. Ia, tahun 2013 lalu diangkat melalui Penggantian Antar Waktu (PAW). Disamping itu kini, ia juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PBB di Kecamatan Palengaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar