Selasa, 17 Maret 2015

Cerita Nelayan Madura


Ini Dia Kisah Lucu tentang Nelayan Madura. Ini cerita soal kejadian di Madura, beberapa bulan lalu, Karena situasi cuaca yang kurang menguntungkan, jumlah tangkapan ikan nelayan sampang dalam beberapa bulan terakhir ini menurun. karenanya, nelayan sampang mulai meluaskan daerah penangkapan ikannya. karena ikannya ndak ketangkep ketangkep juga, sampailah akhirnya nelayan sampang ini ke daerah kekuasaan nelayan pamekasan..

Nelayan Sampang kemudian berhasil mendapatkan ikan yang lebih banyak di daerah tersebut. tentu saja hal ini tidak menggembirakan hati nelayan Pamekasan. karenanya, terjadilah pertengkaran yang berlanjut ke adu jotos,dan akhirnya kedua kelompok di tangkap dan sampailah keduanya dipengadilan negeri pamekasan..

Pak Brudin, kepala nelayan Sampang, duduk di kursi terdakwa karena dituduh memulai perkelahian. hakim pun bertanya kepadanya

Hakim :
“pak brudin, kenapa kok sampeyan tega teganya nangkep ikan di sini ?”, “kan daerah sini adalah daerahnya orang pamekasan ?”

Pak Brudin :
“lho pak.. saya itu ngerti pak kalo saya ini nangkep ikan di daerahnya orang pamekasan,.. tapi saya ini ndak salah pak..”

Hakim :
“lho .. kok bisa sampeyan bilang ndak salah ?”

Pak Brudin :
“gini pak, saya di laut sini ini cumak nangkepin ikan sampang yang kebetulan lari ke pamekasan. jadi saya ini ndak salah pak.. saya ini cumak ngejar ikan itu thok.. ikan yang saya tangkep ini asalnya dari sampang semua..”

Hakim :
“sampeyan jangan bohong !! gimana caranya sampeyan tahu kalo ikan yang sampeyan tangkep itu asalnya dari sampang ?”


Pak Brudin :
“lho pak.. saya ini jadi nelayan sudah 30 tahun pak, saya ini paling tahu soal ikan. kalo soal hukum, pak hakim memang lebih tahu dari saya. tapi kalo soal ikan pak, ndak ada pak yang lebih tahu dari saya itu..”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar