Selasa, 17 Maret 2015

Cerita Ringan


Saya ini dari surabaya
Hal rutin setiap jelang Ramadhan Cak Sakerah selalu berkunjung kemakam keluarga besarnya di daerah Batu Malang. Kali ini dia naik Bus Restu Panda jurusan Surabaya Malang ekonomi. Di tanjakan sebelum masuk kota malang bis yang ditumpanginya salah satu bannya pecah, Bispun segera kesisi untuk ganti ban di tanjakan tersebeut.
Ganti Ban Lama tidak selesai, Cak Sakerah kebelet Kencing... Dicarinya tempat yang aman untuk hajatnya, akhirnya dipilihlah sisi belakang bis tersebut yang bersebrangan dengan Ban pecah yang sedang diperbaiki.
Belum Selesai urusan buang air kecilnya mendadak kernet bis mencak-mencak sambil menunjuk Cak Sakerah penuh emosi... jadi perhatian dan mengundang penumpang lain dibis tersebut, Cak Sakerah menghadipinya dengan santai dan cuek sambil terus menyelesaikan hajatnya.
Cak Sakera: Sampeyan itu kalau ngomong sama orang tua yang sopan ya...
Kernet: Mau sopan gimana...itu air kencing ketempat saya semua...
Cak Sakera: lha kalau itu saya ga tau jalannya miring kesitu...
Kernet: Makanya kalau mau kencing yang jauh sana...(sambil berteiak)
Cak Sakera: Eh mas... Sampeyan ga perlu emosi kayak gitu... Asal sampeyan tau, saya ini dari surabaya sampai disini apa kurang jauh mas...?

Lomba nyanyi lagu Hari Kemerdekaan
Dalam kesempatan lomba nyanyi lagu Hari Kemerdekaan. Dengan semangat Cak Sakerah mulai menyanyi:
"Enam belas Agustus tahun empat lima ..."
Juri : "Bapak, salah itu... Ulangi !"
Cak Sakerah mulai lagi:
"Enam belas Agustus tahun empat lima ..."
Juri : "Masih salah ... Ini kesempatan terakhir!"
Cak Sakera: "Saya ndak salah pak, sampean dengar saya nyanyi dulu"
Akhirnya juri serius mendengarkan,
"Enam belas Agustus tahun empat lima... BESOKNYA hari Kemerdekaan kita ..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar